Cara Alami Membuat Rumah Menjadi Harum

 

Cara Alami Membuat Rumah Menjadi Harum

Kotaria.com РBagi setiap orang rumah harus dibuat senyaman mungkin. Hal ini bertujuan agar semua anggota yang tinggal di dalamnya merasa nyaman  berada disana. Selain kebersihan, kecantikan dan aroma rumah juga diperhatikan. Berbagai cara dilakukan untuk membuat rumah menjadi nyaman untuk ditinggali.

Bagi sebagian besar orang menggunakan tanaman atau bunga hanya digunakan sebagai media untuk mempercantik rumah. Selain mempercantik rumah ternyata tumbuhan dan bunga juga bisa digunakan untuk mebuat rumah menjadi lebih segar dan wangi. Hal ini disebabkan dari aroma  wangi yang dikeluarkan oleh bunga atau tanaman tersebut. Aroma wangi yang dikeluarkan dapat membantu mengurangi rasa stres yang dirasakan oleh para penghuninya.

Beberapa tanaman yang bisa digunakan untuk mengharumkan ruangan adalah sebagai berikut ini

  1. Sharry baby

Sharry baby sering juga disebut dengan dancing lady orchids dan tanaman ini bisa dimanfaatkan sebagai pengharum ruangan alami. Hal ini disebabkan karena bungan Sharry baby mudah tertiup angin sehingga aroma yang dihasilkan bisa dengan mudah terbawa angin. Aroma wangi yang dihasilkan dapat dengan mudah menyebar keseluruh ruangan sehingga bisa membuat rumah menjadi lebih harum dan wangi.

  1. Honeysuckle

Bunga dari tumbuhan Honeysuckle memiliki aroma wangi yang sangat kuat dan sangat manis. Bunga ini merupakan tumbuhan yang menjalar. Orang-orang biasanya menanam tanaman ini di pagar atau didepan teras agar wanginya bisa sampai ke dalam rumah.

  1. Geranium

Bunga ini membutuhkan banyak tanah untuk hidup. Aroma wangi yang bisa dihasilkan oleh bunga ini sangat manis. Keharuman bunga ini sering di gunakan sebagai salah satu aroma terapi.

  1. Arabian Jasmine

Arabian Jasmine memiliki bunga yang berwarna putih. tumbuhan ini tumbuh memanjang hingga 3 meter dan melebar hingga 1 meter. Bila bunganya mekar maka tanaman ini akan mengeluarkan aroma harum yang cukup kuat.

  1. Gardenia

Tumbuhan ini ditanam didalam ruangan yang memiliki kelembaban tinggi dan suhu yang hangat. Bunga ini memiliki aroma yang manis . aroma yang keluar berasal dari bunga putih yang mekar.