Tips Berlibur Di Tengah Kesibukan Pekerjaan

Sending
User Review
0 (0 votes)

Tips Berlibur Di Tengah Kesibukan Pekerjaanw3

Kotaria.com – Pekerjaan Anda menuntut keprofesionalisme yang harus prima setiap saat. Artinya, dalam kondisi apapun Anda harus tetap menyelesaikan tugas tepat waktu. Terkadang, kejehunan menghampiri padahal tidak ada toleransi waktu untuk penundaan tanggungan tersebut. Berikut cara menghibur diri sendiri dan beberapa kegiatan pendukung guna mengembalikan semangat Anda.

  1. Salurkan hobi pribadi

Hobi ialah aktivitas yang dilakukan tanpa beban dan menghasilkan suasana senang oleh pelakunya. Bagi Anda yang sedang buntu pikiran, maka cobalah menyalurkannya melalui hobi. Tentu harus disesuaikan dengan lingkungan sekitar. Misalnya bagi Anda yang gemar memasak, cobalah cari-cari resep untuk dipraktekkan sepulang kerja. Trik semacam ini dapat menyegarkan pikiran dan menambah semangat dalam bekerja.

  1. Simpanlah ponselĀ 

Ponsel merupakan alat komunikasi yang sangat penting dan harus selalu dibawa kemanapun Anda pergi. Pengecualian jika psikis Anda sedang tidak stabil. Simpanlah ponsel dengan catatan Anda tidak ada janji dengan orang lai di hari itu. Solusi ini bertujuan agar tidak ada gangguan selama pekerjaan kantr belum tergarap semuanya. Fokuskan pikiran ke satu tema, yakni target di hari itu.

  1. Penuhi kebutuhan tidur

Pemenuhan tidur per harinya ialah selama delapan jam, tidak boleh kurang ataupun lebih. Stres banyak melanda bagi mereka yang sering begadang dan tidur larut malam. Kedua kegiatan tersebut hanya boleh dilakuakan bila keperluan sangat mendesak, misalnya lembur. Fisik dan pikiran menjadi menurun akibat kurang beristirahat.

  1. Susun kegiatan setiap hari

Rencanakan semua kegiatan yang akan Anda lakukan hari ini. Tuliskan di kertas ururt mulai dari prioritas yang paling utama. Cek list aktivitas yang sudah berhasil Anda selesaikan. Bila ternyata tidak mampung merampungkannya, maka boleh Anda gunakan jam lembur atau ditunda keseokan harinya. Ingat, semakin banyak Anda meunda, tumpukan pekerjaan kian bertmbah.

  1. Konsultasikan masalah dengan rekan

Berbagi kepada rekan se kantor adalah cara yang tepat untuk mendiskusikan kesulitan yang sedang Anda alami. Perbanyaklah bertanya ke pihak yang Anda anggap lebih mengerti dan berpengalaman. Cari informasi, baik di data perusahaan, buku atau melalui internet.